Merawat Burung Serindit Bakalan


Merawat Burung Serindit Bakalan

Merawat Burung Serindit Bakalan | Brokicau -Untuk beroleh nada yang komplit, idealnya kita pelihara burung serindit mulai sejak muda, lantaran bakal lebih gampang dimaster. Upayakan mencari bakalan yang beranjak dewasa, saat beberapa sinyal biru di kepala serta merah di tenggorokan masih tetap samar-samar. 

memberi hasil Perawatan burung serindit tersebut tidaklah susah, lantaran burung ini di kenal sangatlah gampang menyesuaikan dengan lingkungan barunya diluar itu keringanan alam pemberian pakan umpamanya bikin burung ini sangatlah pas dipelihara oleh pemula yang barusan tekuni hoby barunya yakni burung kicauan misalnya saja burung serindit cuma cukup di beri nasi sehari-hari saja burung ini telah ingin berkicau dengan riangnya terlebih bila diimbangi dengan pemberian buah-buahan serta makanan yang lain. 

Salah satu hal yang lumayan sulit dalam menjaga burung serindit muda hutan (MH) atau tangkapan hutan yaitu mengajarinya makan millet atau biji-bijian. Karena di habitat aslinya, mereka condong makan buah-buahan yang manis. 
Merawat Burung Serindit Bakalan
serindit bakalan hutan

Namun dengan beragam langkah serta kursus yang kontinyu, burung ini lama-lama bakal suka pada biji-bijian. Di bawah ini cara-cara memperkenalkan millet pada burung serindit MH (Anda dapat coba salah satu) : 
  • Langkah yang umum dipakai yaitu tempelkan millet pada buah-buahan. Dapat pula memotong buah, lantas menyimpannya dalam wadah millet serta dilumuri dengan millet. 

  • Menjadikan satu serindit yang belum umum makan millet dengan serindit yang telah punya kebiasaan makan millet. Hal semacam ini bakal merangsang minatnya untuk ikutan mengonsumsi millet. 

  • Mencampurkan millet di air gula (air yang manis). Air gula dapat juga digantikan dengan madu. Kerjakan sepanjang sekian hari, lalu cobalah berikanlah millet yang utuh atau kering. Bila telah ingin mengkonsumsinya, bermakna Anda sukses mengajarinya makan millet.
Adapun type buah yang disenangi burung serindit sangatlah bermacam. Di alam bebas, burung ini diantaranya suka pada rambutan, jambu monyet, apel, pepaya, anggur, jeruk, pisang kepok, dsb. Bila Anda terasa aman dengan buah-buahan yang dibeli dari pasar, jadi buah cukup dicuci bersih lantas diberikan pada burung.

Bila Anda tidak meyakini, umpamanya apakah buah ini masak lantaran hasil karbitan, jadi untuk buah seperti apel, jeruk, anggur, pepaya, serta pisang dapat di rendam lebih dahulu dalam larutan air garam sepanjang 1-2 jam untuk menyingkirkan toksin berbahan karbit itu.

Merawat Burung Serindit Bakalan
serindit bakalan hutan

Kemudian, angkat buah dari rendaman air garam, lalu dibasuh dengan air bersih, diberikan pada burung. Sisa-sisa air garam yang mungkin saja masih tetap menempel pada kulit buah konon dapat menaikkan gairah burung serindit hingga jadi lebih rajin berbunyi. 

Perawatan lain yang disarankan yaitu memandikannya sehari-hari, baik lewat cara disemprot halus di bagian dada serta punggung dan ekornya (janganlah terserang muka, lantaran air semprotan dapat masuk ke lubang hidung (nostril). Dapat pula sediakan bak mandi bila burung punya kebiasaan lewat cara seperti itu, Setelah itu, penjemuran cukup sebentar saja.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment